Menu

Demam Gadget
Demam Gadget, China Buka Jalan Khusus Pengguna Smartphone

nobanner

140915183407Ketergantungan terhadap gadget berdampak pada kebiasaan masyarakat berjalan sembari memainkan smartphone di genggaman. Akibatnya, para pengguna gadget tak lagi menghiraukan jalanan dan sekitarnya.

Menyikapi kebiasaan yang sangat membahayakan ini, China berinisiatif membuka jalan atau jalur trotoar khusus untuk pengguna smartphone. Jalan ini dibangun oleh pemerintah kota Chongqing, China sebagai solusi untuk menghindari maraknya kecelakaan di jalanan.

Jalur ini dihiasi dengan garis dan tanda besar dalam bahasa China dan Inggris yang menandakan jalur khusus pejalan kaki dan para penggila smartphone. Uniknya, jalur khusus pengguna ponsel pintar ini ditandai dengan gambar bertuliskan ‘cellphones’. Selain itu, terdapat pula tulisan pemberitahuan bagi para pejalan yang melewati jalur yang bertuliskan ‘Pengguna ponsel slewati sjalur ini, resiko ditanggung sendiri’. Sedang di jalur lainnya dituliskan ‘No cell phones’.

Jalur trotoar khusus pengguna smartphone ini menjadi jalan khusus pertama kali yang dibangun oleh China. Meski kebiasaan ketergantungan terhadap gadget sangat buruk, namun ide China ini diharap dapat menjadi solusi menghindari maraknya kecelakaan lalu lintas.

Comments

comments

503 Service Unavailable

Service Unavailable

The server is temporarily unable to service your request due to maintenance downtime or capacity problems. Please try again later.

Additionally, a 503 Service Unavailable error was encountered while trying to use an ErrorDocument to handle the request.