Menu

Nikmatnya Bisnis Biro Perjalanan Wisata Rohani

nobanner

140521104719Kebutuhan perjalanan umat beragama ke tempat-tempat suci seperti Mekkah bagi umat Muslim dan Israel dan Yerusalem bagi umat Kristiani menjadi peluang bagi bisnis biro perjalanan.

Umumnya sebuah biro perjalanan wisata rohani akan menyuguhkan berbagai pilihan program perjalanan ziarah dan dilengkapi dengan wisata alam yang menarik.

Namun untuk sukses memulai usaha ini, Anda patut memahami beragam hal yang patut dipenuhi untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di tempat tujuan wisata rohani.

Izin resmi bisnis biro perjalanan

Untuk membangun biro perjalanan wisata rohani, Anda patut memenuhi syarat-syarat berikut:

-   Akte pendirian Perseroan Terbatas khusus Travel

-   NPWP Perusahaan

-   Domisili Perusahaan

-   Surat Izin Tempat Usaha (SITU)

-   Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)

-   Surat Izin Usaha Pariwisata (SIUP)

-   Surat Izin Tetap atau Sementara dari Dinas Pariwisata Pemda Setempat

Semua syarat ini patut dipenuhi karena biro perjalanan tidak hanya sekedar menjual tiket perjalanan, apalagi perjalanan ke luar negeri. Kepercayaan konsumen untuk memilih satu biro perjalanan juga sangat ditentukan dari latar belakang agen travel sebagai bisnis resmi yang telah mendapat izin pemerintah guna menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan wisatawan.

 

Varian paket Wisata

Banyak wisatawan yang lebih memilih biro perjalanan yang menyediakan paket wisata. Selain paket wisata rohani, Anda misalnya dapat mendapat peluang besar dari minat konsumen dalam pangsa pasar yang lain. Seperti menyediakan paket kesehatan bagi orang-orang yang membutuhkan pengobatan praktis dan nyaman ke luar Negeri. Selain itu ada juga paket pendidikan untuk program tur, kunjungan, dan liburan pendidikan ke luar Negeri.

 

Pengalaman dan pengetahuan luas

Bisnis biro perjalanan seperti wisata rohani baik di dalam maupun luar Negeri sama-sama membutuhkan banyak informasi dan banyak jaringan untuk mempersiapkan segala sesuatunya, misal penginapan peserta wisata, transportasi dan sebagainya. Sehingga wawasan tentang objek-objek wisata yang ditawarkan harus dikuasai.

Selain itu, networking yang luas juga sangat mendukung kemajuan bisnis biro perjalanan Anda. Jalinlah kerja sama setidaknya dengan rekanan hotel, agen perjalanan dan restoran agar Anda dapat menentukan tarif yang baik bagi klien Anda.

Menjalankan bisnis ini tergolong asyik dan seru lantaran keuntungan ganda yang dapat diperoleh oleh para pelaku usaha, baik dari segi wisata maupun keuntungan bisnisnya  yang menjanjikan.

Comments

comments

Comments ( 2 )

  • Andrew Paat

    modal awalnya berapa neh paling invest sistem sm gadget aja ya..

  • alisca damayanti

    Artikel yang bagus. Terima kasih atas info yang diberikan. Mudah dipahami dengan pemilihan kata yang ringan.
    Saya memiliki link yang mungkin berguna untuk menambah referensi tentang Pariwisata Indonesia.
    Silahkan dikunjungi. Web Pariwisata Gunadarma