Menu

Faith

Memulai segala sesuatu bukanlah suatu hal yang mudah. Diperlukan suatu keberanian untuk melangkah masuk ke dalam suatu hal yang baru. Apalagi jika di depan kita diperhadapkan kepada dua buah pilihan, dimana kita masih belum tahu pilihan mana yang akan menguntungkan kita.

Tapi Alkitab mengajarkan pada kita dalam Ibrani 11:1 “Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat”. Disana sangatlah jelas kalau kita diminta untuk percaya kepadaNya, kita juga dituntut untuk melakukan apa yang diperintahkanNya. Tuhan ingin supaya kita taat kepada perintahNya. Langkah iman merupakan tindakan yang diperlukan dalam kehidupan orang percaya.

Keberanian untuk melangkah merupakan suatu tuntutan bagi kita. Seperti yang Tuhan katakan kepada Yosua, kuatkan dan teguhkanlah hatimu, demikian juga kita harus menguatkan hati kita dalam segala masalah apapun yang kita hadapi. Selama kita mengandalkan Tuhan, Dia tidak akan pernah meninggalkan kita. Singkirkan segala kekuatiran ataupun ketakutan.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kalau kita tidak pernah melangkah. Kalaupun kita salah mengambil pilihan, Tuhan akan membawa kita kembali ke dalam jalan yang benar, asal kita tetap berserah kepadaNya. Janganlah takut dan kuatir, sebab Tuhan pasti memberikan jalan keluar bagi setiap masalah dan problem kita asal kita punya iman kepada janji-janjiNya.

Comments

comments