Menu

Walkot Solo F.X Rudy: Nikahan Putra Jokowi Tak Pakai Uang Pemerintah

nobanner

walikota soloWali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo membantah isu bahwa pernikahan Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan digelar pada 11 Juni nanti menggunakan uang negara.  F.X Rudy menyampaikan bahwa segala biaya pernikahan justru ditanggung secara pribadi oleh Jokowi.

“Sekali lagi saya tegaskan, uang yang digunakan untuk pernikahan Gibran bukan diambil dari dana pemerintah,” ucap F.X Rudy yang didaulat sebagai panitia di pernikahan Gibran itu pada Rabu, 3 Juni 2015 kemarin.

Ia menambahkan, semua biaya yang dipakai termasuk seragam panitia pernikahan dibiayai Jokowi sendiri. Ia mencontohkan penyediaan ratusan baju lurik bagi penarik becak yang akan mengantarkan tamu ke lokasi resepsi di Graha Saba Buana, merupakan dana pribadi.

“Pak Jokowi selain menyiapkan seragam abang becak juga menyiapkan tiga unit toilet umum. Toilet umum ini akan ditempatkan disekitar gedung pernikahan. Sementara mengenai seragam abang becak akan dibagikan pada H-1,” terangnya.

Pada acara pernikahan nanti, Rudy diusulkan untuk mengundang masyarakat Solo. Namun ia hanya akan mengundang perwakilan saja, seperti ketua RT dan RW, ketua LPMK, kepala dinas, anggota DPRD, kader PDIP, dan relawan serta simpatisan saja.  

Ia juga menegaskan bahwa Pemerintah Kota Solo tidak memberi fasilitas plus bagi relawan Jokowi yang hadir. Mereka bahkan dilarang untuk mendirikan tenda apapun dilingkungan sekitar kediaman Jokowi maupun di kawasan Kota Solo.

Tentunya keluarga Istana maupun Wali Kota Solo sendiri akan tampak begitu sibuk dengan segala persiapan menjelang pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ini. 

Sumber : Okezone.com/Tempo.co

Comments

comments